Presiden Jokowi Temui Prabowo di Hambalang

By Admin

Presiden Jokowi disambut Prabowo Subianto saat tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu, di Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10) siang. (Foto: Humas Seskab)

nusakini.com - Sesuai dengan rencana semula yang disampaikannya saat menghadiri Peringatan Hari Menabung Sedunia Tahun 2016 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senin (31/10/2016) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, di kediamannya Padepokan Garuda Yaksa, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10/2016) sekitar pukul 12.35 WIB.

Prabowo melakukan sikap hormat saat mobil yang membawa Presiden Jokowi berhenti di halaman rumahnya. Setelah Presiden Jokowi turun dari mobil. Prabowo kemudian mendekat, bersalaman dengan Presiden Jokowi, dan dilanjutkan dengan cipika-cipiki.

Marching Band yang sudah disiapkan sejak awal di halaman rumah Prabowo menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang saat itu didampingi Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan dan Mensesneg Pratikno dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Presiden Jokowi dan Prabowo sempat memberikan hormat saat lagu Indonesia Raya berkumandang, sebelum kedua tokoh itu melakukan pertemuan tertutup, yang dilanjutkan dengan jamuan santap siang.

Usai pertemuan selama sekitar 2 jam, Presiden Jokowi diajak Prabowo naik kuda. Presiden tampak mengenakan sepatu berkuda dan topi cowboy. Presiden Jokowi menaiki kuda berwarna putih bernama Salero, sementara Prabowo menaiki kuda berwarna cokelat yang dinamai Prinsipe.

Dari atas kuda, Presiden menjawab pertanyaan wartawan. Ia menjelaskan, kunjungannya adalah bentuk silaturahmi karena dulu dirinya pernah berjanji untuk datang ke rumah Prabowo di Hambalang.

“Tadi makan siang, kemudian saya diberi hadiah topi oleh Pak Prabowo,” lanjut Presiden Jokowi. (p/mk)